Kemasan dan kualitas yang baik menentukan harga jamur tiram putih

Kami pernah melakukan survey pasar untuk melihat bagaimana tanggapan masyarakat terhadap kualitas dan harga jamur tiram putih kami. Pasar yang kami tinjau adalah Pasar Keputran Surabaya (tempat yang paling banyak mengambil jamur tiram dari Kami..)

Kami mengenali jamur tiram produksi kami karena terdapat cap (kami ikut dalam jaringan pemasaran jamur info).

Shares
  • Facebook
  • Twitter
  • Gmail
  • LinkedIn

Ternyata per bungkus (200 gram) harganya paling murah Rp.3500,-. Bahkan ketika pasokan jamur lagi sedikit, harga bisa mencapai Rp.5000,- per bungkusnya. Kami surprise aja berarti per kg (5 bungkus) harga antara (17.500 – 25.000).

Memang ini di tingkatan konsumen, dan terdapat jalur mata rantai pemasaran yang tidak bisa dilewatkan. Petani-pengumpul-pedagang-pengecer-konsumen.

Lalu kami lanjutkan untuk melihat dan mencari jamur lainnya yang bukan produksi kami. Jamur lainnya ternyata dihargai hanya di kisaran 2500/bungkus 200gr atau sekitar 12.500/kg. Karena penasaran kami bertanya kepada pedagang sayuran tersebut, Apakah jamur yang murah ini laku lebih cepat? Ternyata menurut para pedagang, Jamur Agronusa lebih cepat habis laku terjual daripada jamur lainnya, walaupun harganya lebih mahal.

Mengapa..??

Para konsumen dan pedagang pasar mengakui bahwa jamur tiram dari kami kualitasnya lebih baik dari yang lainnya.. Mungkin anda bisa bertanya dan survey secara langsung ke Pasar Keputran Surabaya untuk membuktikannya.

Dari segi penampilan fisik, memang jamur dalam kemasan milik kami memiliki bentuk yang lebih baik, segar, tudung bulat, warna putih, dan tampak baru. Ini berbeda dengan jamur lainnya yang terkesan kekuningan, sudah layu, dan tudungnya kebanyakan pecah dan tidak bulat.

Penampilan fisik dan kualitas jamur tersebut dapat dijaga dengan melakukan langkah pengemasan yang benar. Hal ini sudah kami jelaskan dalam posting sebelumnya.

Memang hasil penelitian menyebutkan film plastik polipropilen tebal 0.03 mm sebagai kemasan jamur tiram putih yang dipanen dengan kriteria bentuk tudung bulat, sisi tudung belum pecah atau bentuk tudung bulat dan tanpa menyertakan tangkai, dapat mempertahankan bentuk fisik, kimiawi, dan menghasilkan daya simpan yang lebih lama. Kemasan dalam bentuk hampa udara tentunya.

 

Shares
  • Facebook
  • Twitter
  • Gmail
  • LinkedIn

 

Hal ini sangat perlu diperhatikan bagi Anda semua yang menjual jamur tiramnya dalam bentuk kemasan. JIKA INGIN Jamur laku dengan harga Tinggi, lakukanlah langkah pemasaran seperti kami. Tentunya bagi Anda yang mampu memotong jalur pemasaran dan bisa langsung menjual ke tingkat konsumen, keuntungan berbudidaya jamur tiram ini akan semakin berlipat-lipat.
Butuh bantuan? Ngobrol dengan kami

Berlangganan Newsletter Kami

ubscribe Ke Newsletter Kami

Bergabunglah Dengan Kami Untuk Mendapatkan Diskon Dan Berita Terbaru Tentang Budidaya Jamur

Bergabunglah dengan milis kami untuk menerima berita terbaru dan pembaruan dari tim k

Bergabunglah dengan milis kami untuk menerima berita terbaru dan pembaruan dari tim kami.

 

Selamat Anda Berhasil Berlangganan

Pin It on Pinterest